Headlines News :
Box 1 Image 1 Box 1 Image 1 Box 1 Image 2 Box 1 Image 3
Box 2 Image1 Box 2 Image 2 Box 2 Image 3
Box 3 Image 1 Box 3 Image 2 Box 3 Image 3
Box 4 Image 1 Box 4 Image 2 Box 4 Image 3 Box 4 Image 3 Box 4 Image 3 Box 4 Image 3
Box 5 Image 1 Box 5 Image 2 Box 5 Image 3
Home » » Gerindra Berniat Ikut Proses Verifikasi

Gerindra Berniat Ikut Proses Verifikasi

Written By DPD PARTAI GERINDRA SULAWESI SELATAN on Rabu, 08 Februari 2012 | 07.28

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendaftaran calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan sudah dimulai sejak Rabu (8/2/2012) ini. Untuk mengantisipasi adanya kesalahan dan kecurangan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra akan ikut serta dalam proses verifikasi bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan pada Pemilukada 2012.
Ketua DPD Partai Gerindra, Muhammad Taufik mengatakan akan mengerahkan seluruh kader sampai tingkat kelurahan untuk ikut serta dalam proses verifikasi berkas dukungan calon independen ini.
Mengingat petugas yang bekerja untuk proses verifikasi hanya 100 orang untuk seluruh berkas. "KPU tidak memakai sistem digital untuk verifikasi berkas ini. Jadi semua pendukung harus dicek satu per satu. Takutnya ada kecurangan," kata Taufik, ketika konferensi pers di Balaikota, Jakarta, Rabu (8/2/2012).
Untuk keperluan ini, sebanyak 20 orang kader Gerindra di tiap Kecamatan dan Kelurahan telah disiapkan. Nantinya, kader-kader ini akan bertugas mengawasi dan melaporkan jika ada kecurangan yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).
"Apalagi jika ada tiga calon independen yang mendaftar, harus lebih teliti lagi. Karena satu orang hanya bisa mendukung satu calon," jelas Taufik.
Selama dalam pengawasan, jika terbukti ada tindak kecurangan maka pihaknya tidak segan untuk melaporkannya ke pihak yang berwajib.
Menurutnya, ini merupakan langkah agar Pemilukada 2012 ini benar jujur dan adil. "Keterbukaan merupakan bagian yang sangat penting dalam penyusunan pelaporan hasil verifikasi. Ini juga demi reputasi KPU sendiri," tandasnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : edit | edit | edit | edit | edit | edit | Latebo
Copyright © 2011. DPD PARTAI GERINDRA SULAWESI SELATAN - All Rights Reserved
Template Modify by Teluk Bone Inspired Latebo
Proudly powered by Blogger